Hanya butuh satu setengah tahun bagi aplikasi seluler untuk mendapatkan perhatian jutaan orang; dan salah satunya adalah penggemar yang sangat fokus bernama Mark Zuckerberg. Nama aplikasi seluler yang terkenal adalah Instagram, yang didirikan oleh dua lulusan berusia 20-an tahun dari Universitas Stanford, Kevin Systrom dan Mike Krieger.
Aplikasi terkenal ini membuat banyak keributan di awal April 2012 ketika nilai perusahaan digandakan dan dibeli oleh perusahaan yang sama terkenalnya, Facebook. Label harga di instagram bernilai $ 1 Miliar.
Systrom yang awalnya datang dengan firasat untuk aplikasi dan juga memegang 45 persen piket di perusahaan. Hari ini, satu pertanyaan telah bermain di benak banyak orang: Bagaimana aplikasi seluler yang sangat mirip dengan yang lain ini menonjol di antara yang lain, dan bagaimana aplikasi ini mendapatkan persetujuan dari banyak pengguna secepat itu?
Nama asli Instagram adalah Burbn (perusahaan rintisan saat ini). Mereka ingin membuat nama yang lebih menarik yang entah bagaimana dimainkan dengan pemikiran “di sini sekarang juga” diresapi dengan gagasan merekam peristiwa dan kejadian dalam hidup seseorang, oleh karena itu akhiran “gram”.
Nama baru instagram memang menarik perhatian banyak orang karena terdengar sangat unik; selain itu, itu cukup mengesankan untuk membuat orang mengingatnya dan berbagi pengalaman dengan teman-teman.
Kesepakatan besar antara Instagram dan link di bio Facebook ini disamakan oleh banyak orang dengan pengadaan YouTube oleh Google senilai $1,6 Miliar; yang menjadikan Google pelopor dalam video Internet dan mengizinkannya untuk memperbesar publisitasnya ke presentasi dan pengaturan baru.
Banyak analis terkesan dengan ketenaran dan kekayaan Instagram yang meningkat pesat; mereka bahkan melihatnya sebagai ukuran seberapa cepat pengusaha dapat menyelesaikan sesuatu. Dengan perusahaan luar biasa yang dilengkapi dengan tim, produk, dan nama perusahaan yang hebat, ditambah kinerja dan implementasi yang luar biasa, pencapaian berada dalam jangkauan tangan bahkan dalam jumlah waktu yang luar biasa.
Mengubah nama perusahaan Anda bisa menjadi langkah berani yang harus diambil; Instagram tahu itu pasti, tetapi mereka tetap mengambil langkah itu dan melihat di mana mereka sekarang? Jauh di depan dibandingkan perusahaan lain yang sedang dalam pelarian untuk menjadi sorotan. Dan sekarang Instagram menjadi sorotan, orang pasti akan mengkritik dan mempertanyakan setiap perubahan, kekurangan dan keputusan yang akan mereka ambil, dan itu hanya salah satu tantangan yang akan mereka lakukan dan bagian tak terpisahkan dari harga yang harus dibayar ketenaran.
Bonnie Dell menulis artikel informatif tentang ceruk yang berbeda. Dia adalah seorang penulis yang bersemangat dan perawat terdaftar yang suka mendapat informasi dan membagikan pemikirannya kepada pembacanya.